Taskmaster Comic vs Live Action, inilah bedanya si musuh Black Widow

2020-03-12 14:18:29

Sumber Foto : Marvel Entertainment - Youtube





shierproject.com - Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu mencoba membuat karakter dari komik se nyata mungkin dengan mengubah beberapa unsur yang ada di komik. Tujuannya agar lebih mudah menyesuaikan ke Timeline cerita dan lebih masuk akal dengan kondisi dunia saat ini.


Sebagai contoh Wanda dan Pietro Maximoff (Scarlett Witch dan Quicksilver) yang origin storynya diubah menjadi orang yang mendapat kekuatannya karena hasil eksperimen.


Dalam komik, kedua karekter ini seharusnya merupakan mutan yang merupakan anak dari Erik Lehnsherr atau Magneto, namun karena masalah kepimilikan karakter yang masih dimiliki oleh 21 Century Fox pada waktu itu, MCU dan Disney harus mengubah karakter ini.


Salah satu karakter lagi yang mengalami perubahan di versi Live Actionnya adalah Taskmaster yang muncul dalam film Black Widow yang akan tayang tahun ini sebagai Villain utama. Taskmaster memiliki kemampuan untuk meniru gaya bertarung dari lawannya.


Dalam komik Taskmaster memiliki kemampuan ingatan fotografis yaitu suatu kondisi dimana otak mampu mengingat sesuatu secara utuh layaknya foto. Ditambah dengan kemampuannya dalam pertarungan tangan kosong, refleks tinggi, ahli martial arts sampai kemampuan menggunakan banyak senjata, membuatnya menjadi musuh yang tangguh walaupun tidak memiliki kekuatan apapun.


Perbedaan bisa terlihat di versi Live Actionnya, tidak hanya kemampuan tapi juga penampilan. Dalam trailer Black Widow, penampilan Taskmaster terlihat lebih modern dengan helm robotik dengan mengambil bentuk seperti tengkorak walaupun versi komiknya terlihat lebih garang.


Sumber : cbr.com



Dalam trailer juga bisa dilihat bahwa kostum Taskmaster terlihat lebih praktis tanpa jubah seperti yang ada dalam komik. Namun MCU tidak lupa memberikan hoodie denga tambahan tas dipunggungnya. Bisa dilihat helm Taskmaster memiliki sesuatu yg kemungkinan besar adalah kamera yang merekam gerakan lawannya.


Teknologi ini sudah pernah ditunjukan di film Captain America : Civil War pada saat pertarungan terakhir antara Iron Man dengan Captain America dan the Winter Soldier di mana waktu itu Tony Stark menggunakannya untuk memprediksi gerakan selanjutnya dari Steve Roger.


Dalam trailernya pun dapat disaksikan Taskmaster meniru gerakan dari beberapa karakter Marvel seperti Black Panther, Hawkeye, Captain America sampai gerakan Superhero Landing. Kita juga melihat Taskmaster sedang menyaksikan adegan pertarungan Black Widow pada film Iron Man 2 yang direkam melalui kamera CCTV.


Marvel's Black Widow rencananya tayang pada awal bulan Mei sebagai mana film utama Marvel lainnya seperti Avengers : Endgame yang memilih jadwal di bulan yang sama, namun dengan merebaknya virus Corona jadwal tayang film ini mengalami penundaan beserta dengan film-film lainnya.



Sumber : shierproject






#Tags



#Hiburan
#Spider-Man