Daftar film yang mengalah karena jadwal Corona

2020-04-12 12:28:27

Sumber Foto : 21Cineplex





shierproject.com - Berita tentang pandemi corona sangat berpengaruh besar terhadap setiap segi kehidupan terutama ekonomi. Dunia hiburan adalah salah satunya yang cukup terpuruk akibat masalah.

 

Banyak dari film Box Office harus dipukul mundur dan mengalah dengan tanggal main corona. Hal ini menyebabkan banyak bioskop di Indonesia maupun dunia harus tutup untuk sementara.

 

Belum diketahui pasti kapan pandemi ini akan berakhir, namun beberapa film seperti Halloween Kills dan Godzilla vs Kong cukup beruntung karena tayang antara bulan Oktober dan November yang sepertinya tidak terlalu berpengaruh dan memilih untuk tetap pada jadwal awalnya.

Apa saja film-film yang harus mengalah demi corona ? berikut daftarnya.

 

New Mutants (???)

Sumber : Wikipedia

 

Entah karena apa, sepertinya film ini ditakdirkan untuk tidak tayang. Jauh sebelum corona, film New Mutants telah beberapa kali mengalami kemunduran jadwal tayang bahkan sebelum 21 Century Fox dibeli oleh Walt Disney.

 

Beberapa tanggal rilis sebelumnya sudah dibooking oleh film ini seperti 13 April 2018, 22 Februari 2019 dan 2 Agustus 2019 namun beberapa kali harus ditunda karena menghindari jadwal tayang film Marvel lainnya seperti Deadpool 2 dan X-Men : Dark Phoenix. 

 

Pandemi COVID-19 menjadi penyebab film ini kembali diundur untuk ke empat kalinya dan untuk saat ini belum ada jadwal resmi kapan film ini akan tayang.

 

Film New Mutants merupakan film terakhir dari seri X-Men versi Fox sebelum studionya diakuisisi oleh Disney.

 

Black Widow (November)

Sumber : IMDb

 

Film Black Widow terpaksa harus mundur ke November menempati jadwal yang seharusnya diisi oleh film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya yaitu The Eternals yang harus berpindah ke tahun depan. Film ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada akhir April atau awal Mei tahun ini.

 

Perubahan jadwal ini sekaligus merombak rangkaian jadwal film-film MCU kedepannya. Selain film Black Widow yang seharusnya tayang sebentar lagi, para fans seharusnya mendapat cuplikan trailer pertama dari film The Eternals.

 

Penundaan ini bisa dimanfaatkan oleh tim produksi untuk melakukan perbaikan dalam produksi terhadap film-film yang belum siap rilis dengan menambahkan plot cerita atau lainnya.

 

Di sisi lain, adanya permintaan dari para penggemar untuk merilis film ini ke Disney+ yang merupakan platform streaming resmi dari Disney. Namun seperti yang dikutip dari Screenrant, perilisian di platform tersebut akan menyebabkan kerugian secara finansial.

 

Bucin (???)

Sumber : IMDb

 

Sang sutradara yaitu Chandra Liow mengunggah postingan di instagramnya yang mengumumkan bahwa film pertamanya harus ditunda akibat pandemi COVID-19.

 

Dikutip melalui instagramnya, sutradara yang juga merupakan seorang Youtuber terkenal ini mengungkapkan dengan berat hati atas penundaan film ini sekaligus menyampaikan himbauan agar selalu bersabar dan menjaga kesehatan.

 

Postingan dari akun @chandraliow ini telah mendapat 19,465 like serta beragam dukungan dari penggemarnya yang disampaikan melalui kolom komentar.

 

Selain sebagai sutradara, Chandra Liow pun akan ikut terlibat akting di film ini bersama dengan Andovi dan Jovial Da Lopez, Tommy Limmm dan Susan Sameh. 

 

Film ini seharusnya tayang di akhir Maret tepat saat pengumuman untuk social distancing diterapkan secara besar-besaran di Indonesia. Untuk saat ini belum ada info perihal kapan film ini akan tayang.

 

No Time To Die (November)

Sumber : Amazon

 

Seminggu sebelum diumumkan oleh WHO bahwa virus Corona dinyatakan sebagai Pandemi global, film mata-mata James Bond yang berjudul No Time To Die sudah lebih dulu mengumumkan penundaan tayangnya.

 

Sebelumnya film ini dijadwalkan tayang pada 2 April di wilayah Uni Emirat dan diikuti perilisan di seluruh dunia, bergeser ke tanggal 12 November untuk wilayah Inggris dan 25 November untuk perilisan di Amerika.

 

Ini adalah penundaan yang kedua setelah sebelumnya film ini diundur karena kehilangan sutradara yang akan menahkodai film ini.

 

Penundaan kedua ini merupakan solusi dari kekhawatiran atas ditutupnya banyak bioskop di seluruh dunia yang menyebabkan kerugian apabila film ini tetap rilis di jadwal awal.

 

TENET (Juli)

Sumber : GeekTyrant

 

Sepertinya baik sutradara, produser maupun pihak penting dibalik film Tenet masih cukup percaya diri dengan jadwal tayang saat ini yang belum diubah. Tenet yang merupakan karya dari sutradara film The Dark Knight yaitu Christopher Nolan, masih bertahan untuk rilis di bulan Juli.

 

Namun bukan tidak mungkin sang produser memundurkannya apabila pandemi ini belum berakhir.

Seandainya pandemi global ini berakhir sebelum bulan Juli, Tenet masih harus bersaing dengan film lainnya yang mungkin akan menjatuhkan jadwal rilisnya di bulan tersebut.

 

Film bergenre drama - thriller ini memiliki budget produksi sebesar 205 Juta USD yang harus diselamatkan untuk menghindari kerugian besar.

 

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar film yang harus mundur, tidak hanya film-film di tahun 2020 saja yang mundur, film di tahun 2021 pun harus ikut merasakan imbasnya.

 

Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita kembali bisa menikmati karya-karya di atas di bioskop kesayangan.



Sumber : Shier Project






#Tags